Enam yang Tersisa

Sampai pada akhirnya, kelengkapan itu akan menghilang perlahan. Habis.

Kami tidak mengira kebersamaan yang terbangun selama kurang lebih satu tahun itu akan pudar. Pudar dalam artian kami tidak memutuskan untuk tidak saling sapa dan tegur, melainkan pudar yang disebabkan oleh sebuah keadaan yang sistematis. Yang secara begitu kejam mencabik tali yang lumayan kuat itu.

Ya, saya bercerita tentang 17 orang yang mengawali perjalanan dengan sebuah asa membumbung. Sebuah harapan sebagai angkatan pertama yang penuh dengan torehan sejarah. Ya, tidak dapat dipungkiri, kami telah menorehkan tinta. Emas atau perak itu terserah persepsi Anda. Yang jelas, kami telah mengawali sebuah jenjang pertelevisian yang dengan pongah berniat mempunyai kepekaan khusus terhadap olahraga, terutama dalam negeri.

Hingga detik ini, mereka yang terbilang tangguh hanya tersisa enam orang. Iya, benar sekali, enam orang. Sisanya? Kepayahan dan tak kuasa mengusung beban yang terlampau sarat. Satu persatu terpental dari tengah kolam yang katanya “besar” itu. Banyak yang beranggapan bahwa siapa yang tangguh di kolam yang luas padahal dia seekor ikan yang sangat kecil, maka dia adalah orang pilihan. Bisa jadi, 11 orang yang terpental adalah mereka yang bermental kecut laiknya cuka. Ya, termasuk saya. Yang dengan dekilnya terlalu cepat kepayahan dan menuntut kemapanan.

Ya mereka pahlawan. Bagiku setidaknya. Sekali lagi saya pertegas, mereka yang saat ini tersisa enam manusia itu bagiku adalah pahlawan, yang dengan sirip-siripnya mampu menahan dirinya dari terpaan arus. Lantas mengepakkan sayap mengangkangi kolam yang terlampau keruh itu. Pastinya dengan teman-teman baru dengan mental yang lebih tangguh. 

Semoga kalian bertahan, kawan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s